January 24, 2011

Motivasi ini dan Inspirasi ini

Jobseeker atau pencari kerja.
Saya memutuskan menggunakan kata2 ini, daripada sebelumnya yang muncul di otak saya adalah pengangguran. Terdengar sarkastis lah ya... :). Dua kata itupun (menurut saya) memiliki arti sosial yang berbeda. *Karena mungkin secara arti harfiah kedua kata itu hampir mirip*. Arti sosial sari kedua kata itu adalah belum bekerjanya seseorang, bukan karena tidak mau bekerja, tapi sedang berusaha menemukan pekerjaan yang cocok untuknya.

Dan saya, saat ini, berada dalam posisi itu. Hoho... Setelah dinyatakan lulus pada tanggal 10 Januari yang lalu. Sebenernya sich belum tuntas juga tugasnya. There's something to do, such as : revisi dari sidang TA, ngejar2 dosen untuk minta ACC jilid (ga ngejar juga si, cuman duduk anteng menanti bpk dan ibu dosen mau ditemui), ngeprint 6 eksemplar (ato lebih ya?lupa..hihi..), ngurus administrasi, daftar wisuda, wisuda, heleeeh, panjangnya...


Masih banyak memang urutan kegiatan yang kudu di tempuh untuk benar-benar bisa mencari kerja. Saat transkrip nilai, ijazah sudah di tangan. Tapi saya gak mau menunggu begitu lama. Dasarnya saya yang ga bisa diem. Karena menurut teman2 ni, administrasi kampus saya ribet dan cukup lama. Mau tandatangan ijazah aja sekitar 3 mingguan. Fiuh... Padahal lowongan pekerjaan sudah menanti untuk di apply. Hari gini mah, teknologi sudah sangat canggih. Berbekal koneksi internet saya, informasi mengenai dunia luar pun akan kita lihat. Termasuk masalah lapangan pekerjaan. Tinggal klik, informasi yang diharapkan akan muncul d depan mata. Hasilnya, sambil bolak-balik kampus untuk menyelesaikan urusan, kalo lagi di rumah, kerjaan tetapnya adalah browsing lowongan pekerjaan. Hehe,, Cari, lihat kualifikasi, merasa bisa di apply, klik tombol apply. Begitu mulu deh kerjaannya (selain kegiatan rumah lainnya si, semisal bersih2 rumah, bersih2 badan, hihihi..) :D

Motivasi yang ada pada saya saat ini adalah sebuah keinginan yang sangat kuat untuk membahagiakan dua orang yang sangat menginspirasi saya. They are my lovely dad and my lovely mom. Mereka berdua adalah hal terindah dalam hidup saya. Mereka berdua yang sangat pekerja keras. Mereka berdua yang selalu totalitas dalam setiap pekerjaannya. Mereka berdua yang mempunyai segudang ide. Mereka berdua yang sangat sabar. And the most important, MEREKA BERDUA YANG HEBAT...

Ingin segera mendapatkan pekerjaan untuk membahagiakan mereka. Ingin segera bangkit untuk memberitahukan kepada mereka, bahwa their only child bisa membanggakan mereka. Setidaknya, melihat mereka tersenyum saja sudah hal yang sangat indah bagi saya, satu-satunya harapan mereka. Saya pun akan terus berusaha, mempertahankan senyum mereka tetap ada dalam hari-hari mereka. Demi mereka, motivasi dan inspirasi saya...

That's all.
Terimakasih tak terhingga kepada Ayahanda, Ir. Achmad Winarto dan Ibunda, Luluk Dyah Widorini, atas curahan kasih sayang yang tak pernah terhenti. Doakan aQ, agar dapat selalu membuat kalian bahagia, mulai saat ini hingga bumi tak bermentari. LOVE YOU... :*


Bapak, Jaya, Ibu, dan Saya :)

^melifart^

No comments:

Post a Comment