December 11, 2011

Terimakasih Memori.. :)

Malam ini aQ memutar kembali memori beberapa tahun ke belakang.
Menemukan ingatanQ yang memunculkan bayangan #1, bangku kuliah.
Aq, dan kelas-kelas yang ada di gedung kuliahku, bersama teman2, duduk bareng.
Ada yang serius ndengerin dosen di depan yang lagi kasi materi, ada yang sibuk nyatet (gatau nyatet materi apa utang tagihan pulsa), ada yang lagi sibuk nggosip, ada yang lagi curi2 kesempatan buat tidur, aaah,,, banyak hal yang mereka lakukan.

-skip-

Bayangan #2, para sahabat.
Hujan, dan kita masih terjebak di dalam kampus. Perut udah laper ga karuan. Tapi hujan tak kompromi sama sekali. Kita (saya dan sahabat2 saya), sudah ngedumel ga karuan karena laper (gatau laper beneran ato karna ujan, :P). Hujan mulai reda, tapi masih menyisakan rintik2 yang masih turun. Kami nekat. Menerobos hujan. Maklum, perut sudah tidak bisa dibiarkan terlalu lama marah2. Tujuan kami satu, depot bubur ayam dan mie instan deket kampus. Begitu sampe t4 makan, langsung pesen. Begitu makan, semua membisu. LAPER Chint...hahaha... And suddenly i miss that moment..
Bayangan ini yang sangat kerap menghantui memori saya. Eh,,,bukan menghantui dink. Kesannya serem gitu yak. Lebih sering hadir lah... I need you guys, I need our memory together. I need your cheers. Kalian semua udah jadi bagian terpenting dalam hidupku. :( Sometimes i can't hold on this condition.

-skip-

Bayangan #3, sidang kelulusan.
Putih, hitam, berdasi. Sibuk membaca handout presentasi. Ditemani @enjiaja. Gambaran di pagi hari saat itu. Begitu di ruang sidang, ternyata tidak semenyeramkan yang dibayangkan. Lancar. Alhamdulillah. Padahal seminggu sebelumnya cukup galau karena urusan yeaah,, cinta. Tapi syukurlah bisa mup-on dengan cepat. Hwkwkwk... It's because i know my bestfriends already there, supporting me. Luv you guys. Hasil kelulusan saya??? Dapet nilai tertinggi. Ga nyangka? Sammaaa...saya juga tidak pernah membayangkan hal itu. Tapi, ALHAMDULILLAH ya,,Seshuwatuk...

TUHAN memutarkan kembali memori itu untukku.
Untuk mengingatkanku bahwa aQ memiliki mereka.
Untuk mengingatkanku bahwa aQ bisa melalui semunya.
Meski pada awalnya aQ ragu. Tapi nyatanya aQ bisa.
Aq memiliki bagian hidup yang sangat sayang padaku.
Terimakasih kepada semua memoriku... Terimakasih telah memberikan gambaran pahit-manisnya hidup ini...
Ijinkan aQ mengukir memori2 lain untuk aQ kenang beberapa tahun ke depan.
:)


Life is like a RAINBOW
.melifart.

December 5, 2011

Something 'bout Birth Day..

HAPPY BIRTHDAY..!!
Mulai dari SMS, telpon, twitter sampe facebook, semua mengucapkan padaku kata2 itu.
Oh, it’s my birthday. *keplak

Wohooo…
It’s been 23rd years, I breath in this lovely world.
Tuwir juga yah gue?
Tahun lalu saya masih sibuk dengan skripsi. Bingung dan galau menghadapi semhas dan sidang. Sekarang udh kerja di kantor. Walo gaji masi ngepres, layaknya slogan di stiker2 yang terpampang di mobil : FULL PRESSED BODY. Haha. Tapi kudu tetep bilang Alhamdulillah. Terimakasih ya Allah.

Setidaknya hidup saya sudah mengalami kemajuan. Perlahan tapi pasti. Meskipun kadang kehilangan orientasi masa depan. #blah

Umur baru, dan hari baru.
Resolusi saya tahun ini cuman satu, HARUS BISA LEBIH BANYAK BERSYUKUR.
Sekecil apapun nikmat, harus diyakini itu adalah rezeki.
Karena saya merasa selama ini saya masih kurang pandai bersyukur.
Isinya ngeluh mulu.
Untungnya sahabat terdekat saya, pacar saya dan orang tua saya sabar slalu ngingetin untuk tetep bersyukur.

Like today.
In my belated day, I called for a recruitment test.
And for me, this job is what I really want to. So much.
Maka saya bela2in ijin ke kantor buat ngedatengin tes awal dr pekerjaan ini.

Sampe tengah hari, ternyata saya gak lolos. First step was failed.
Sempat sedih banget sih.
Apalagi pz ibu sms nanyain gimana tesnya.
Paketnya kumplit! Bikin makin sedih.
Tapi untung Ibu akhirnya menenangkan. Begitu pula si pacar.
J
Terimakasih.
Hari ulang tahun tak selalu membawa keberuntungan lho…
Tapi, sekali lagi, saatnya mengucap syukur ALHAMDULILLAH.
Setidaknya masih ada keberuntungan yang lain. Masih diberi kesempatan bernafas. Masih diberi kesempatan smsan sama ibu. Kesempatan menikmati umur baru (meskipun persediaan menipis).
Terimakasih TUHAN..

Terimakasih atas tambahan umurnya ya ALLAH…
Selalu jagalah kedua orangtuaku, berilah mereka kesehatan, dan jauhkan mereka dari segala marabahaya.
Lancarkan segala urusan mereka, urusanku, pasangan hidupku dan juga teman2ku.
Lindungilah kami semua ya ALLAH.
Jagalah aku agar tetap ada di jalanMU.

Life is like a RAINBOW
.melifart.

December 4, 2011

Something 'bout Jekardah,,,

It's Jekardah dear....

Hampir tidak pernah terbayangkan olehku bahwasanya kemerdekaan ialah hak segala bangsa. *krik
Hidup di Jakarta, ibu kota negara, yang notabene jadi pusat pemerintahan PLUS pusat bisnis (dan efek sampingnya adalah PLUS pusat perbelanjaan). Whooaa.. This Big City is sooo crowd!!
Bagaimana tidak, hampir setiap pagi, jam berangkat kerja, semua orang keluar rumah menuju tempat beraktivitasnya masing-masing. Akibatnya, beban jalan raya meningkat, tajam! Ga cuman orang yang keluar, tapi sekaligus kendaraannya. Damn! Jadilah jalanan pagi di atas jam 7 itu semacam ga bisa dijelaskan dengan kata2. #blaahh.

Untungnya saya kalo ke kantor itu jalan kaki. Yaahh,, bersyukur tidak harus ada di dalam kendaraan dan tidak harus terjebak dalam keadaan yang tidak bisa dijelaskan dengan kata2 itu tadi. Tapi gimanapun juga tetep kena imbas loh. Padahal saya cuman PEJALAN KAKI. Jadi nih, dari sepanjang depan gang kosan saya, menuju ke kantor, yang namanya TROTOAR (yang kalo secara harfiah si fungsinya jadi tempat jalan bagi pejalan kaki, red), itu,,, hmmm.... GA ADA!! Great. Jadi nih, kalo saya berangkat kerja, jalannya kudu minggir seminggir2nya minggir. Itupun kadang masi belum selamat dari kendaraan2 yang ngepot2 dan berusaha nyalip dari sebelah kiri. Ga jarang pula,,, Whussss!! Entah motor, mobil sampe kadang KOPAJA memepet saya dengan jarak ga kurang dari sejengkal!!! Sampe panasnya kendaraan yang lewat itu kerasa di badan saya! Oh my GOD...

Sekali lagi.. IT'S JAKARTA!

Hidup di sini selama beberapa bulan membuat saya mememorikan beberapa hal..
Hal-hal yang didapati saat take a walk, looking around and decide by myself...
Such as :
Sudah sangat wajar kalo anda akan menemukan banyak orang yang memakai masker untuk menutupi hidung dan mulutnya. Hal ini membuktikan bahwa kualitas udara di sini sudah buruk. Dan saya pun melakukannya. Daripada bengek dan jadi penyakitan gara2 asap -yang tiap hari menguap entah seperti apa efeknya-.

Selain masker, headset dan headphone adalah barang kedua yang lagi ngehits. Sama seperti masker, ketika kamu lagi ada di sebuah lokasi yang ada byk orang, dengan sangat mudah ngeliat anak muda ataupun para pekerja yang tampak memakai headset. Hmmm.. Untuk menghindari kebisingan sepertinya. Kalo untuk saya fungsinya kadang lain. Menghindari digodain orang! Haha.. *nistaaa. Kalo pake headset kan ga kedengeran apa yang mereka omongin.. Hihi.

Sekian dlu laporan pandangan mata dan hati tentang This Big City..
:)

October 27, 2011

Sesuatu di hari ini..

Hayaaaaahh...
Begitu nyampe kantor pagi ini, perasaannya langsung campur aduk. Antara merasa bersalah, bingung, mati gaya, dan mencari akal. Haha..

Kronologis kejadian :
Nyampe kantor, nyalain PC, buka kerjaan bentar. Connect internet trus ngecek email masuk. Tiba-tiba keinget lagu lama, tapi lupa judulnya. Akhirnya ngetik lirik di google. "ROXETTE - Wish I could fly". Trus rencananya adalah mau free download (*dikeplakmenkominfo *kaburduluan). Lhaaa...pz udh nyampe d situs download-an, yang terjadi adalah The URL access was denied by user. Aheeee.... Mulai curiga saya. Langsung cuss ke utub. Hasilnya.. SAMA!! Maka, garis dua lah kecurigaan saya (maksudnya positif, haha). Internet kantor sudah mulai di blokir untuk beberapa situs. 

Awalnya yang saya lakukan adalah noleh ke teman kubikel sebelah. Cerita. Dan ngikik2. 
Karena apakah kita ngikik?
Karena eh karena... kita berdualah yang paling sering ngabisin bandwith buat download video. Hahahaha... 
Tiap hari kerjaannya pasti download video korea. *ditimpukITkantor
Agak lama setelah itu, langsung feeling guilty. Hihihi... Mohon maap bapak2, ibu2, mbak2, mas2 sekalian..
Tapi saya tak akan pernah menyerah. *pakeikatkepala *berjuang
#Uopppooo.....
#matigayaunited

Hari gini getoohh. Internet tuh sebuah kebutuhan. Bukan cuman gaya2an. Internet itu menghubungkan kita ke dunia luar. Ngeliatin video yang lagi jadi perdebatan. Menghibur diri dengan nonton video2 jadul. Aaahh...banyak lah pokoknya. 

Teknologi maju, cara untuk mengakali pun ga kalah maju. Jadi, di hadang di satu sisi, pasti akan ada cara lain untuk membobol pertahanan. Hehe.. That's why i love technology. There's always inovation and some tricky. :)

Instead of that, thanky for all the people created technology. And thanks to people whom created the way to breaking the barrier. *ciyumsatu2

Life is like a RAINBOW
.melifart.

October 26, 2011

Demi Lovato yang Sesuatu...

Idola baru saya nih.. lagu favorit kedua setelah Skyscraper... Enjoy it...
Published with Blogger-droid v1.7.4

October 25, 2011

Feel Great, Hey LADIES...

Ketika Tuhan menciptakan seorang wanita malaikat datang dan bertanya :
 "Mengapa begitu lama Tuhan ?"

Tuhan menjawab :
"Sudahkah engkau lihat semua detail yg Aku buat untuk menciptakan mereka ?
Dua tangan ini harus bisa dibersihkan, tetapi bahannya bukan dari plastik.
Setidaknya terdiri dari 200 bagian yang bisa digerakkan dan berfungsi baik untuk segala jenis makanan.
Mampu menjaga banyak anak saat bersamaan, punya pelukan yg dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan, dan semua dilakukan dengan DUA TANGAN ini."

Malaikat itu takjub :
"Hanya dengan DUA TANGAN ? Tidak mungkin !!!"

Tuhan menjawab "Ya.., dia juga akan mampu menyembuhkan dirinya sendiri dan bisa bekerja selama 18 jam sehari."
Lalu Malaikat mendekat dan mengamati bentuk wanita ciptaan Tuhan itu. "Tapi Engkau membuatnya begitu lembut Tuhan ?"
Tuhan menjawab :
"Ya...
Aku membuatnya begitu lembut, tapi engkau belum bisa bayangkan kekuatan yg Aku berikan agar mereka dapat mengatasi banyak hal yg luar biasa."

"Dia bisa berfikir?" tanya malaikat.

Tuhan menjawab :
"Tak hanya berfikir, dia mampu bernegoisasi."

Malaikat itu menyentuh dagunya :
"Tuhan, Engkau buat ciptaan ini kelihatannya lelah dan rapuh, seolah terlalu banyak beban baginya."

Tuhan menjawab :
"Itu bukan rapuh, itu AIR MATA".

"Untuk apa ?" tanya malaikat.

Tuhan melanjutkan :
"AIR MATA adalah salah satu cara dia mengekspresikan kegembiraan, kegalauan, kesepian, penderitaan, kebahagiaan, dan cinta".

Malaikat takjub :
" Engkau memikirkan segala sesuatunya, wanita ciptaan-Mu ini sungguh menakjubkan!"

Tuhan berkata :
"Ya, mesti!!
Wanita ini akan mempunyai kekuatan mempesona bagi laki-laki. Dia dapat mengatasi beban bahkan laki-laki, senyumannya dapat menenangkan hati yg sedang amarah, kelembutannya membawa kenyamanan bagi orang di dekatnya
Dia mampu menyimpan kebahagiaan dan pendapatannya sendiri.
Dia mampu tersenyum bahkan saat hatinya menjerit.
Mampu menyanyi saat menangis, menangis saat terharu, terharu saat tertawa, bahkan tertawa saat ketakutan.
Dia berkorban demi orang yg dicintainya.
Dia tidak menolak kalau melihat yg lebih baik.
Dia menerjunkan dirinya untuk keluarganya.
Dia lebih peka terhadap perasaan seseorang.

CINTANYA TANPA SYARAT

Dia menangis terharu saat melihat anaknya adalah pemenang
Dia menangis sedih saat melihat anaknya jatuh
Dia girang dan bersorak saat melihat orang-orang yg dicintainya tertawa
Dia begitu bahagia mendengar kelahiran
Hatinya begitu sedih saat mendengar berita sakit dan kematian
Tetapi dia selalu punya kekuatan untuk mengatasi hidup, dia tahu bahwa sebuah ciuman dan pelukan dapat menyembuhkan luka.

"Hanya SATU kekurangan dari Wanita, DIA LUPA BETAPA BERHARGANYA DIA"






Saya lupa tulisan ini saya dapat dari mana.
Yang jelas ini saya cop-pas dan share dari teman.
Happy reading..
And feel great, hey LADIES...





Life is like a RAINBOW
.melifart.

Semakin Limbung Disini...

Dimulai dengan kegalauan liat temen-temen yang sudah mulai menemukan jalan hidupnya yang (menurut saya) cerah. Kerja di BANK A, kerja di perusahaan bergengsi B, punya usaha C, dan begitu menerka2 gaji, langsung lemes. Merasa saya yang underpaid sendiri. Merasa paling merana sendiri.

Beberapa hari lalu pas saat #penggalauan tingkat kecamatan, saya pernah lho sampe bengong, feel disoriented, get lost with my ownl plan. Bener2 yang bingung mau ngapain saya di masa depan. Hasil percakapan dengan seorang teman pun makin membuat saya kehilangan arah. Tujuan yang awalnya samar-samar bagi saya, sekarang makin kabur, tak terlihat, ABSURD!

Hingga akhirnya saya cerita ke pacar. Dan alhasil saya baru tersadar dari kegalauan saya. Saya diingatkan bahwa ALLAH mungkin kasi saya rejeki yang berlimpah ruah, meskipun kecil saya masih harus tetap bersyukur, dan berdoa agar gaji saya barokah buat saya sendiri.

Astaghfirullah...

*tampardirisendiri
Harusnya aQ bersyukur ya? I'll always try to stop complaining all the time. But, sometimes, ketika saya beredar di socmed, saya membaca update-an temen tentang segala sesuatu yang (istilahnya) "lebih" dari saya.

TAPI SAYA LUPA UNTUK MELIHAT MEREKA YANG (istilahnya) "KURANG" DARI SAYA!!!

*toyorkepalasendiri
:)

Baiklah.
Sesekali melihat ke atas itu penting, untuk memberikan motivasi dengan kadar tertentu bagi diri kita sendiri. 
Tapi melihatlah ke bawah lebih sering, agar kita tetap bisa bersyukur bahwa kita masih lebih baik.
Melihat ke belakang pun tak kalah penting, agar kita belajar tentang arti sebuah pengalaman.
Dan sekarang, mulailah melihat ke depan, dengan rancangan rencana mulai dari plan A sampe Z. 


Life is like a RAINBOW
.melifart.

October 20, 2011

A song from the past..


Awalmula adalah...
Terdengar bagian reff lagu ini dari ruangan Pak Yan, Deputi Direktur, yang ruangannya di depanQ.
Hebatnya saya ikutan "nggremeng" nyanyiin lagu ini.
Sek, ini aQ yang pernah denger lagu ini pz udah gede,, apa emang aQ setua itu?
Haahaha...
Langsung saja deh, download di kantor. Begitu di dengerin lagunya, enak juga ternyata. Mewakili perasaanQ lah setidaknya. :)
Just check it out, readers... :)

Mayang Sari - Rasa Cintaku

Cintaku semakin dalam padamu sejak kutahu cintamu

Kasihku t'lah kaubawa dan tunjukkan arti sebuah kesetiaan

Sungguh terlalu rasa cintaku padamu

Tak ingin lagi yang lain


Jangan ada kata-kata berpisah

Jangan, jangan, aku takut mendengar

Kuingin selalu selamanya denganmu


Hatiku diselimuti cintamu menghangatkan jiwaku, oh...

Sungguh terlalu rasa cintaku padamu

Tak ingin lagi yang lain


Jangan ada kata-kata berpisah

Jangan, jangan, aku takut mendengar

Kuingin selalu selamanya denganmu, oh...


Jangan ada kata-kata berpisah

Jangan, jangan, aku takut mendengar
Kuingin selalu selamanya denganmu, oh...


Hanya engkau saja satu-satunya

Tempatku bersandar di dalam dunia

Hanya kepadamu kuserahkan cintaku, oh...


Jangan ada kata-kata berpisah

Jangan, jangan, aku takut mendengar (aku takut mendengar)

Kuingin selalu selamanya denganmu, oh...


Hanya engkau saja satu-satunya

Tempatku bersandar di dalam dunia

Hanya padamu kuserahkan cintaku, oh...


Jangan ada kata-kata berpisah

Jangan, jangan, aku takut mendengar

Kuingin selalu selamanya denganmu 

Life is like a RAINBOW
.melifart.

October 6, 2011

Sibuk apa males?

Ni kubikel berantakan amat yak?
Udh 2 hr nih bgini mulu...
Buka lembaran A,trus kudu d tmbahin yg dr lembaran B,trus kudu nyocokin di monitor...
Widiiiww....
Tapi yaa,time to learn lah..hal baru = pelajaran baru.
Alhamdulillah yah.. *dipelototinmbakrini
Published with Blogger-droid v1.7.4

October 3, 2011

PLAN-less..

SUKSES??
Hmmm....
Entahlah. Jujur saya masih bertanya-tanya sebenarnya, apakah saya sudah sukses? Bahkan sepertinya saya juga BELUM memiliki parameter untuk mendeskripsikan arti sukses dalam hidup saya.

I'm live with NO SPECIFIC PLANS. Yang terjadi, terjadilah. :)

Ya. Itulah saya. Harapan sebatas harapan. Apakah saya salah dengan pilihan saya? Pilihan dimana saya tidak memiliki rencana yang spesifik. Pilihan untuk tidak menggantungkan cita-cita setinggi langit. Pilihan untuk menjalani semua like a flow. Yang ada di depan ya dijalanin. Kalo dihadepin pada pilihan ya menggalau, *eh.. dipilih dink.

Pada dasarnya memang seseorang harus menata hidupnya sebaik mungkin. Menyusun rencana sekeren-kerennya. Meraih uang sebanyak-banyaknya (kalo yg ini sih, mungkin bagi sebagian orang).

Dan pada dasarnya pula saya sebenernya juga punya lah harapan-harapan yang melintas di pikiran. Cuman ya itu, pada akhirnya saya lebih banyak menjalani apa yang ada di depan. Ya memang cukup saya yang ngerti harapan-harapn seperti apa yang saya inginkan. Everybody should have a privacy, right?

Jika memang pada akhirnya saya dianggap PLAN-LESS, it's okay. Saya hanya menjalani apa yang ada, tanpa harus membebani diri dengan rencana yang berlebihan. Cukup dengan harapan, dan bismillah.. ALLAH  yang bakal nolong saya, kalopun saya ada di posisi yang sulit. :)

.Life is like a RAINBOW.
.melifart.

September 30, 2011

Today's quote #sekian

Terkadang,menolak kesempatan itu cukup menyesakkan... Tapi,kudu pinter menggembirakan dan membesarkan hati.. :)
Published with Blogger-droid v1.7.4

September 29, 2011

Stamp Your Pictures



Yiippppiiiee! Semakin hari, penemuan barang-barang ‘ajaib’ makin banyak bermunculan ya?! Apalagi dengan munculnya alat, yang cocok banget nih buat kita para narsis people, haha.. Buat yang suka foto-foto, bisa dipastikan bakalan suka banget sama konsep yang ini. Dengan alat bernama “stamp.y”, kita tinggal men-cap hasil jepretan ke atas kertas, dan voila! tercetaklah foto kita! Hah??
Yep, hasil warna yang tercetak dari stampy digital camera ini mungkin nggak sama dengan image aslinya. Tapi hasilnya tetep keren lho! Caranya juga simpel, abis mengambil gambar, tinggal dilepaskan aja bagian LCD-nya supaya berganti jadi bantalan stempel. Trus langsung dicap deh ke atas kertas. Yup, just as simple as that! Sayangnya, benda sekeren ini baru sebatas konsep yang dibikin oleh Jinhee Kim, seorang graphic designer yang kabarnya memang belum berniat menjual alat ciptaannya. Padahal yang ‘mupeng’ udah banyak banget loh (termasuk Gogirl!) yang udah nggak sabar pengen nyobain kamera stempel ini!
Sumber : http://gogirlmagz.com/entry/16368/stamp-your-pictures

Hihihi...
Lucu juga nih alat. Gambarnya berupa pixel. So cute..
Kira2 daerah pemasarannya dimana ya? Harganya juga pasti mahalnya amit2 nih... :D


September 28, 2011

HAPPY BIRTHDAY darl.. :)

video

Postingnya telat...
Tapi ngasi kado videonya ini Alhamdulillah ga telat ke orangnya..
Hehe,,

Sekelumit kisah yang terjadi dibalik pembuatan video ini :

September 18, 2011

In every single day :)

Always have a chat,in every day,no matter it's important or not,long or short,with him,is enough to pass through this LDR..

Life is like a RAINBOW
.melifart.
Published with Blogger-droid v1.7.4

September 12, 2011

Yang baru dan yang lama...

I'm on office, on my cubicle, playing the Train's song - Hey Soul Sisters.
Kerjaan dari kantor baru si belum ada.
Tapi kerjaan lama masih menghantui.
Yang menghantui bukan bosny, tapi pemilik proyeknya.
Merasa bersalah aj kadang, ada di kantor baru, tapi sibuk ngerjain garapan lama.
Begitu ditanyain mba ophy, "ngerjain apa?"
Setelah aku jelasin...jawabanya singkat "Oh,ywdah gpp. Daripada bengong"
Hwahaha...

Life is like a RAINBOW
.melifart.

September 8, 2011

:)

Entahlah,,
Aq suka dengan keadaan saat ini.
Semua yang terjadi hingga saat ini.
Menyadari bahwa aq (insyaallah) mengambil keputusan yang tepat.
Meski mungkin ada sesuatu yang aku tak tahu.
Tapi sudahlah, aq sudah cukup senang ada di kondisi saat ini.
It means, my life is going to be fine.
Semoga aq takkan menyesal. Menyesal takkan ada artinya kan?
Hidup itu indah, kawan.
Aku suka melihat apa yang sudah terjadi hingga hari ini. :) Mencoba meyakini bahwa aku tak akan menyesal, selamanya. Semoga aku tidak salah mengambil langkah. Dulu, sekarang dan seterusnya...
~ status FB, 08092011

September 5, 2011

My day

Yuhuu....
First day masuk kerja..
Dan,alhamdulillah yah *alasyahrini* dapet cubicle ini...
That's what I want. Selama ini kalo brdoa,doanya cm gini "Ya Allah,berikan aq pkrjaan yg tepat bgiku,apapun itu.Dan klo bisa dapet cubicle sendiri ya Allah. Boleh kan ya Allah ya?"
Hehehe..
Itu doa apa nodong ya?
Tapi hr ini ALLAH ngabulin. Alhamdulillah yah...
Makasi ya Allah..

.melifart.
Published with Blogger-droid v1.6.9

August 19, 2011

Akibat gak punya buku gambar.. :)


Akibat gak punya buku gambar..
Hey, kalian, yang pernah merasa menulis2 seperti ini di fasilitas umum, hentikanlah. Masih banyak kertas-kertas kosong yang perlu dicoret2. Masih ada SMS-SMS yang bisa diketikin tulisan SAYANG KAMU. Ato kalo perlu pake kartu pos, yang gedenya se-baliho orang2 kampanye parpol? Bisa..
Asal jangan di tempat-tempat kayak gini ya. Artis aja kalo dateng ke sebuah tempat, di abadikannya  di Hall Of Fame kok. Nah kalo begini, artis aja bukan, siapa yang kenal????
Jadilah bijaksana untuk dirimu sendiri dan lingkungan di sekitarmu ~ melifart
 Lokasi : Bundaran Tugu - Kantor Walikota Malang

Life is like a RAINBOW
.melifart.

August 18, 2011

Sibuknya mau lebaran.. :)

Selamat malam semuanya...
Apa kabar semua? [Serempak : "tetep...asiikk..." | *jadul ]
Alhamdulillah yaah,,, udah puasa hari ke-18... *alasyahrini

Puasa hari ke-18, dan secara tidak langsung, lebaran kurang lebih 11 hari lagi. H-11, ada yang bahagia karena THR udah cair, tapi ada juga yang sibuk mencak2, ngegosip bareng kapan kira2 THR turun, maka.. segera hentikan kegiatan menggosipnya sodara2. Tenang, THR pasti cair kok, meskipun nanti H-1 libur. Hwkwkw,..

Selain ada yg ribut ma THR, ada juga yang ngitungin hari kepulangan, ada yang kelabakan karena ga dapet tiket mudik dan terancam lebaran di tanah rantau, ada yang sibuk kangen pacarnya dan berharap bisa ketemu secepatnya. Wah...warna-warni deh kalo udah deket-deket lebaran gini. Sibuknya macem2..

Kalo kamu, Mel?

D*mn!
Pertanyaan bagus. Haha. Karena, saya, alhamdulillah yah, tidak punya kesibukan yang berarti. *krik
Sibuknya cuman ngerjain Laporan Pendahuluan dan segala revisi2nya. Selain itu juga ngerjain skripsi (lagi). Eh,,eh,,ga cuman itu si ternyata. Kesibukan saya yang lain adalah cek email, cek lowongan kerja, cek fb, maen the sims sosial, ehhmmmm,,, apa lagi ya..
#disambitinkerikilaspal
#kabur

Fiuuhh,,,
Mata udah tinggal beberapa watt, mendekati padam. Setelah seharian di Pasuruan wif @enjiaja. Nyetir pergi dari Malang dan pulang ke Malang lagi, sukses bikin pantat qta berdua 'berasa' flat. Panaaass,, Hahaha.. Dan syukurlah, puasa kami tetap TODEMEX! *tossamaenji *yes!

Ya sudah yah... Segini dlu aja perjumpaan kita.
Ketemu lagi di episode berikutnya yaa.. Ci...Luk...Ba... emmmuuaahh...

Life is like a RAINBOW
.melifart.

August 16, 2011

-My Minor Thesis- abstract...



PENGARUH TOKO MODERN
TERHADAP TOKO USAHA KECIL SKALA LINGKUNGAN
(Studi Kasus : Minimarket Kecamatan Blimbing, Kota Malang)

Melita Iffah Artdianti, Fauzul Rizal Sutikno, Nindya Sari
Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Brawijaya
Jalan MT. Haryono 167, Malang 65145, Indonesia
melita.artdianti@gmail.com

ABSTRAK
Pertumbuhan toko modern jenis minimarket di Indonesia belakangan ini telah berkembang hingga ke wilayah, termasuk Kota Malang. Jarak antara toko usaha kecil dan lokasi minimarket yang berada dalam satu jangkauan pelayanan juga akan sangat berpengaruh pada preferensi masyarakat dalam menemtukan tempat berbelanja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik minimarket dan karakteristik toko usaha kecil, mengetahui persepsi dan preferensi masyarakat terhadap toko usaha kecil dan minimarket, dan mengetahui pengaruh dari keberadaan minimarket terhadap toko usaha kecil skala lingkungan berkaitan dengan jangkauan pelayanannya. Metode yang digunakan adalah IPA, crosstab, analisis pengaruh minimarket, dan overlay jangkauan pelayanan. Masing-masing fasilitas perdagangan, baik toko usaha kecil maupun minimarket memiliki kelebihan dan kekurangan berdasarkan variabel-variabel yang dinilai oleh konsumen pengunjung. Terdapat perubahan kecenderungan pada preferensi pemilihan tujuan berbelanja sebelum dan sesudah berdirinya minimarket di kawasan Kecamatan Blimbing. Berdasarkan jangkauan pelayanan, dapat diketahui bahwa semakin besar jangkauan minimarket, maka akan semakin banyak toko yang terfriksi dengan jangkauan pelayanannya . Satu minimarket berdampak terhadap 4 toko usaha kecil, dengan rata-rata friksi sebesar 57.29%. Berdasarkan penelitian, semakin jauh toko usaha kecil terhadap minimarket, pengaruh yang ditimbulkan akan semakin kecil. Namun, semakin dekat toko usaha kecil dengan minimarket, maka pengaruh yang sangat besar terjadi pada jumlah konsumen yang datang setiap harinya.
Kata kunci : pengaruh, toko usaha kecil, minimarket,  jangkauan pelayanan

ABSTRACT
The growth of modern stores, especially minimarket type, recently has grown up not only in big cities but also in a town, such as Malang. Since the distance between traditional retail and the minimarket is in a same range of services, it will influence the community preferences in determining a place to shop. The purpose of this study is to investigate the characteristics of traditional retail and minimarket, public perception and preference towards them, and also to understand the effect of the minimarket existence to the traditional retail associated with a range of services. This study uses many method of research such as IPA, crosstab,modern retail’s impacts analysis, and service coverage overlay. Each trading facilities, both traditional and modern retail has their advantages and disadvantages based on the variables assessed by the consumer. There is a changes of trend in shopping destination selection preferences before and after the expansion of minimarket in the region Blimbing District. Based on the range of services, it is known that the greater service range of minimarket, it will effect to the much more traditional retail that is influence by the range of services. One of minimarket in the region Blimbing District has affected to the four traditional stores surrounding them, with an average of 57.29% friction. Based on the result from this research, when the traditional retail is far from minimarket, the effect is become smaller. But, when the traditional retail is near from minimarket, the biggest effect is on consumer who come in every each day.
                Key words: impact, traditional retail, minimarket, range of services




Hasil kerja keras selama hampir 2 semester. Hehe... Cukup lama memang. Tapi inilah hasilnya. Skripsi dgn tebal 154 halaman. 


Jika ada yang bertanya2 mengenai materi ini, selama saya bisa bantu jawab, akan dibantu sebisanya. Bisa lewat komentar, bisa add di FB ato YM (sebelumnya bilang di kolom comment dlu klo mw add). 


Sharing knowledge is awesome. :)


Life is like a RAINBOW
.melifart. 

August 10, 2011

CeritaRamadhanUnikku #2

Jaman SD (lagi)..
Seneng banget kalo waktunya sholat tarawih. Janjian sama temen2 yang rumahnya deketan, sholat di masjid X d dkt rumah. Tapi, tahukan kalian apa yang kami lakukan di siang harinya?
*pencettombolbackward (<<)
*alurmundur
Siang hari, di tengah puasa kami (yg entah akhirnya pol sampe maghrib apa ga), berduyun-duyun nekat nyebrang jalan raya, dan masuklah kami ke salah satu swalayan buah,  yang cukup lengkap dgn jajanan2 macam coklat, permen, biskuit, dsb. Dengan uang saku kami yg (sangat) pas2an, bahkan ad yg rela ngumpulin dr uang saku di hri2 sebelumnya, kami dengan riangnya memilih2 jajanan apa yang mau kami beli. Bayar. Pulang ke rumah dengan jajan d tas kresek.

Waktu tarawih tiba, belum adzan aj, tpi kita2 udh siap. Bawa tas yg lumayan gede, isinya, sajadah+mukena dan... dan... JAJAN!! jeng..jeng.... hahaha... *nistaaaa *ganiat *namanyajugaanakSD ~ ngeles

Shof solat masi banyak yg kosong, tapi kita2 malah gelar sajadah di paling belakang.

*Sholatdimulai

Pertama, ikut.
Kedua, masih ikut.
Ketiga, masih ikut.
Keempat, mulai goyah, liat2an satu sama lain.
Kelima, sudah mulai satu org ga ngikut.
Keenam, liat2an dlu, malah ga ikut semua. Hahaha...
Ketujuh, mulai gerilya cari jajan masing2.
Kedelapan, kemresek sendiri2 dan mulai sibuk dengan kegiatannya sendiri2. *klamut2
Kesembilan, udah pulang. hahahaha... *ngakak
Ke... ah, ga usah disebut deh. Udah pulang ini. Yang jelas yang kesepuluh n witir adalah FAILED MISSION!!

Ini cerita ramadhan unikku. Kalo kamu?

Selamat Berpuasa :)
*melifart*

August 8, 2011

Playlist of this week..

Hey readers,, *kyk banyak aja yang baca
Do you have a song list??
Yang dimana ketika kamu tiba2 dengerin di playlist secara random, kamu berhenti dari kegiatanmu saat itu, dan mendengarkan lagu itu dengan seksama, menghayati tiap liriknya dan kadang ikut bernyanyi dengan sepenuh hati.....
Yuhu,,,
I have it!
Saat wi**mp saya randomly memutar lagu2 ini, bisa2 saya langsung mendadak GALAU TOTAL..
Haha,, dasar absurd.
Apalagi kalo kangen pacar, makin menjadi2 deh. *halah
This is the playlist yg saat ini bikin resah dan gelisah,,,menunggu disini... #sing *eh

PLAYLIST OF THIS WEEK (and will be playlist of this month, maybe..)
  1. Drive - Tentang Kita
  2. Budi - DO RE MI (oh God, lagu ini bener2 menggambarkan situasi saat ini..)
  3. Seventeen - Untuk Mencintaimu (Lagu yang paling juara bikin G*L*U. It's work!)
  4. Bruno Mars - Marry You (nah looo,,,hahaha... *hush) 
  5. BYOB - System Of A Down  
 Eh, kalo diliat2 playlist nomer 5 beda sendiri deh..
You know what?? Playlist nomer 5 sebenernya dimainkannya secara manual. Not randomly. :P
Alasannya adalah... MENGUSIR RASA GAL*U!!
Terdengar konyol, tapi bagi saya itu berhasil. Sampe telinga panas lah  pokoknya klo dengerin lagu itu. *ngakakguling2

Oke,,this is it.
in dedicated to 'you'...
*nglanjutin dengerin playlist lainnya
*moga2 ga bikin galau lebih lanjut
*amin

Life is like a RAINBOW
.melifart.

August 7, 2011

CeritaRamadhanUnikku #1

Dulu, waktu jaman SD, waktu jaman2nya belajar puasa, saking ga kuatnya puasa, kadang2 sembunyi2 buka kulkas dan minum air, tapi cuman seiprit! Hanya untuk membasahi tenggorokan doank. Setelah itu puasa lagi.

Ini cerita ramadhan unik saya. Kalo kamu?

*melifart

August 4, 2011

Go Fight, darl....

Holaaaa...
This is the day. Tanggal yang akan sangat menentukan. Tanggal terisimewa, bukan bagi saya.
Yep! BUKAN BAGI SAYA..
Lantas?
Hoho... This is another happy day for my beloved (semoga, AMIN. *doasendiri *aminsendiri)
Preparing for the last step, but after that u'll find a new world, which is u must start a new steps..
Go fight for today, darl...
Berikan kabar bahagia untuk kedua orangtuamu hari ini.
Meski dosen pembimbingmu tak dapat hadir hari ini, tapi PERCAYALAH bahwa ALLAH selalu bersamamu.
Berusaha, do the best, minta restu orang tua, berdoa.
Selanjutnya pasrah sajaaa...
Semoga hari ini ada tambahan gelar di belakang nama yaaa...
AMIIN..

Life is like a RAINBOW
.melifart.

August 3, 2011

Hidup untuk mencoba..

Entahlah..mendadak saya jadi super-duper GALAU..
Inilah, kondisi saya, sebagai anak tunggal. Yang sejak lahir ada di samping orang tua saya.
Sejak lahir berada di kota ini saja. Tak pernah diajarkan untuk menjadi anak rantau.
Hasilnya...
Ketika keinginan saya cukup kuat untuk bekerja di luar daerah dimana saya dibesarkan, dan seketika itu pula saya merasakan hal yang cukup menyesakkan.
GALAU TOTAL...
Mengingat bahwa selama ini, saya lebih sering pulang ke rumah. Selalu bertemu dan melihat kedua orang-tua saya. Ada di dalam rumah yang sangat nyaman. Sering berbelanja bersama Ibu. Selalu dimintain bantuan sama Ibu kalo lagi bingung masalah elektronik. Dimintain tolong Bapak berkaitan dengan kerjaan di rumah.

LANTAS..
Kalo saya kerja di luar daerah ini,,,,
Siapa yang bakal nganterin ibu kalo belanja?
Siapa yang bakal nganterin ibu kalo ibu butuh saya?
Siapa yang bakal bantuin kalo Ibu lagi ga bisa benerin modemnya?
Siapa yang bakal nemenin Ibu kalo Bapak ke luar kota?
Siapa yang bakal nyiapin makannya Bapak kalo Ibu ada acara?

Ya TUHAN,,,
Pemikiran saya yang terlalu jauh,, ato bagaimana??
Padahal mungkin, sebenarnya mereka juga akan baik-baik saja.
Bahkan mungkin mereka juga mengkawatirkan saya sedemikian rupa.

Kuatkan saya ya ALLAH...
Bener kata temen saya : "You must make them proud"
Jagalah mereka berdua. Berikan mereka kesehatan. Berikanlah mereka kekuatan.
Hingga nanti, suatu saat, saya bisa melihat mereka tersenyum bangga melihat anak semata wayangnya sukses.
Saya menyayangi dan mencintai mereka berdua, orang tua saya, yang selalu ada untuk saya.
Sejatinya tidak pernah ada keinginan untuk membuat mereka bersedih.
Namun inilah perjalanan. Hidup untuk mencoba, hidup untuk mencari pengalaman.
Kuatkan saya TUHAN...
:)

LOVE THEM SO.. :*
Life is like a RAINBOW
.melifart.