January 14, 2013

Belajar tentang kehidupan

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Selamat malam readers...
Seminggu ini saya banyak sekali belajar. Belajar tentang kenyataan hidup. Bukan dari perjalanan hidup saya saja. Tp juga dr orang lain. Entah itu close to me or not.

Pembelajaran itu bukan selalu dr pengalaman kita aja kan? Org pintar itu belajar dari pengalaman. Tpi org yg lebih pintar satu level d atasnya adalah orang yg bljar dr pengalaman org lain. Right?
Dan itulah yg terjadi sama saya. Cerita yg saya dengar baik secara langsung atau tidak, mengajarkan saya betapa kisah di sinetron itu kadang ada yang terjadi di dunia nyata. Sounds creep. Membayangkan peran antagonis yg mendelik2 begitu aja saya udah serem. Apalagi klo diceritain bahwa yg terjadi adalah seperti itu. Wadduhh.. *ala sule

Bagi saya..
Hikmah yg dpt saya ambil adalah
"Jangan mengambil keputusan secara terburu-buru"
Terlebih dalam keputusan yang harusnya membutuhkan pemikiran yg matang sebelum you decide it.
Sumpah.. saya ngeri mendengar cerita yg sampai k mata saya (soalny via sms,kan jadinya di baca..bukan d dengar. Hehe)..seakan2 itu sinetron gt.
Dan dalam setiap keputusan yang d ambil, hendakny siap dgn sgala resiko yg mungkin akan terjadi. Jangan pernah sekalipun merasa menyesal akan keputusan yg telah diputuskan sendiri sebelumnya. Big say no for being like that. Taking the decision is the same with ready to take a risk. Menyesal di akhir itu, nonsense bagi saya. Pasti kan bakal bilang "Ya mau gimana lagi? Udah kudu kayak gini.". Ya mungkin akan memberikan pelajaran si, tapi yaa.. better not lah ya.. Semoga gak kayak gitu deh ya.. :)

No comments:

Post a Comment