June 15, 2013

Review Vendor Pernikahan di Kota Malang

Assalamualaikum (lagiii)...
Setelah ngubek2 draft postingan, teringat bahwa punya utang review vendor pernikahan.
Oow...oow...oow...
Lupa berapa lama iniii? *nendeskombet *geleng2

Jadi, pernikahan saya sudah berlangsung tanggal 10 Mei 2013. Sebulan yang lalu lah ya..
Dan sebelumnya saya sudah pernah posting tentang vendor yang saya pakai pada event penting dalam hidup saya bersama suami, di postingan ini.
Pas postingan itu sih, belum berani review. Soalnya emang belum selesai semua prosesinya, jadi belum tau kinerja dan kepuasannya.

Naaaahhh....
Sekarang berhubung sudah terlaksana semua, dan sudah terpampang nyata hasil kinerja dan kepuasannya.
Maka, daripada itu, untuk membentuk negara kesatuan... *eh
Maka, daripada itu, demikian adalah sesuatu... *halaaaahhh
Maka, ini saya posting review berdasar hasil dan kepuasan yang saya terima dari vendor2 saya..

Urutannya saya sesuaikan dengan postingan sebelumnya.

  • Gedung : Aula SKODAM V Brawijaya. Alhamdulillah puas. Berhubung acara saya diadakan hari Jum'at, jadi gedung bisa dipakai secara fullday. Biasanya kalo hari biasa ada kemungkinan dipakai 2 sesi, pagi dan malam. Karena bisa dipakai mulai pagi, persiapan pemasangan dekorasi bisa dilakukan mulai pagi. Saya sih ga tahu-menahu kondisi saat pemasangan dekorasi. Tapi setidaknya administrasi gedung, dan orangnya pun bersahabat. *Jempol 8 dari 10*
  • Catering : Duta Catering (Bu Djito). Nah, ini nih yang ga ternilai sama saya. Hampir missed. Tapi overall makanan ndak sisa banyak. Meski dikata tamunya overload, tapi alhamdulillah semua kebagian (meskipun mungkin ada yang "koret2", hihi). Tapi bagi saya, makanan cukup dan ndak nyisa banyak itu syukur alhamdulillah. Tapiii... karena saat acara selesai, makanan yang tersedia cuman yang di are VIP dan itu masih ada tamu yang datang, dan pengisi acara belum makan, akhirnya, saya dan suami cuman kebagian martabak. Suami saya masih sempet kebagian nasi dikit. Tapi snack menu gubukan yang lain?? Nggak sama sekali. hiks.. *Jempol 8 dari 10* 
Blue for catering decorating. Love it..
  • Perias + Dekorasi : Nita Salon (Ibu Amin). Aaaahh,, ini yang paling saya suka. Mungkin sudah dasarnya perias profesional ya, jadi cara kerja juga profesional maksimum. Adat yang saya pakai adalah muslim modern, nuansa baju saat akad adalah putih kombinasi merah, nuansa baju saat temu adalah merah, dan nuansa saat resepsi adalah biru-silver. Baju rata2 semua dari Nita Salon, kecuali baju saya saat akad. Hasil rias dan hijabnya bisa dilihat dalam foto ini.
Hasil rias (ki-ka) : siraman, akad, temu, resepsi

Hasil dekorasi
  • Cincin : Kaliem (Blok M). Saya jatuh cinta sama modelnya yang simpel. Saya pake emas putih dengan mata sirkon dan mz pake perak, karena laki-laki diharamkan memakai emas dalam Islam. Modelnya seperti ini.
  • Prewedding Photography : Tuwaga Photography. Sampe terakhir saya suka dengan pelayanan dari Mas Ion dkk ini. Paketan yang saya pilih plus make-up dimana yang nge-make-up-in adalah temennya, named Mas Rully. Bagus kok. Gak terlalu menor. Hasil foto memuaskan, dan pelayanan juga ga mengecewakan. Bisa di call di nomer 085646575178 with Mas Ion. Hasil fotonya bisa diliat disini.



  • Wedding Photography : Bali Photo (Pak Andre). Sama dengan perias, Bali Photo ini sudah terkenal seantero  Kota Malang urusan wedding photography. Sudah lama juga sepertinya Bali Photo ini berkecimpung dalam dunia per-foto-an. Jadi pakem fotonya memang lebih banyak foto formalnya. Tapi overall saya suka sama hasil fotonya. Formal dan bagus, jadi terkesan sakral, mulai acara siraman, akad, temu sampe resepsi. Contact person : Pak Andre di 087859648141 atau di studionya di 0341-487518.

  • Seserahan : Pribadi. Belinya serabutan disana dan dimari. Yang menghias pihak keluarga laki-laki. Hasilnya bagus, saya suka.

  • Mahar : Benang Merah Production. Ini yang punya tante saya sendiri. Model bisa sesuai keinginan, kayak punya saya. Logo jurusan saya dan logo jurusan mz. Pas ngeliat hasilnya, saya tercengang!! Sumpah keren abis! Keren..keren..keren!! Sukaaaaaaakkk.. Ini dia fotonya. Selain bikin mahar, tante saya ini bisa bikin segala hal yang berhubungan dengan persiapan pernikahan. Menghias seserahan, tumplak ponjen (biasa dipake pada adat jawa), sampe bikinin kuenya. Harga terjangkau kok. Contact person : Rahayu di 081217143366. Khusus daerah Malang yaa...
  • Baju Seragam untuk saudara : Pasar Baru Bandung. Berhubung yang belanja adalah Ibu, Yangti dan Bulek saya, saya ndak tau apa2 tentang tetek bengek hal ini. Pokok tau jadi aja. Hasilnya?? Ini.
  • Souvenir : Pusat Grosir Surabaya. Souvenir berupa tutup tisu dibungkus mika. Ah, saya lupa take a pic souvenir ini. Contact personnya pun saya lupa. Yang jelas saya pesennya di Toko Anaria. Puas lah sama hasilnya.
  • Pengisi Acara : Campursari Gayeng Marem. Berhubung saya sibuk nyalamin tamu, saya ga terlalu perhatian sama pengisi acara. Iya aja deh. Hihihi..
  • MC Acara : Pak Dahlan. Saya suka sama hasil MC-annya bapak ini. Karena setiap detailnya dijelasin sama bapaknya. Ndak cuma ngomong bahasa Jawanya, tapi dijelaskan pula bahasa Indonesianya. Jadi sodara yang dari luar jawa-pun bisa paham segala hal yang dilakukan dalam prosesi.
  • Undangan : Abadi Card - Pasar Tebet, Jakarta. Puas sama pelayanannya. Cuman saran saya sih perlu ditambah fasilitas pengiriman ke dalam maupun luar kota. Jadi konsumen ndak perlu repot bawa undangan yang kadang cukup gede packingannya. 




Life is like a RAINBOW .melifart.

3 comments:

  1. kalo masalah harganya gmn teh..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk harga bisa langsung ngehubungin CP masing2 vendor mbak.. soalnya kalo harga gitu sih tergantung nego. Kemaren banyak dapet harga diskonnya soalnya.. :D

      Delete
  2. untuk di gedung Aula SKODAM V Brawijaya brp ya kak ?

    ReplyDelete