April 12, 2013

#latepost Terminal 3 Bandara Soetta




Waiting Room Terminal 3 Bandara Soetta
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Selamat malem.
 Benernya postingan ini udah bener2 telat. Akhir bulan lalu ni harusnya postingnya. Cuman.... lupa! Yuk.
Kepengen share tentang Terminal 3 Bandara Int'l Soekarno-Hatta. Ceritanya akhir bulan Maret kemaren kudu pulang ke Malang buat acara balikin lamaran ke Turen. Saya & mz @alfanitumara decided pulang via SUB, karena tiket yg lgsg turun d MLG mahalnya amit2. Padahal book tiket juga udh akhir taun lalu (iya. Taun lalu.) Itupun masi mahal. *besok saya mau bikin bandara sendiri di MLG! Iya. Buat pendaratan pesawat..... televisi.
Booking sekitar bulan Desember 2012. Niat booking awak biar lebih murah. Dapet penerbangan paling murah kala itu adalah Tiger Airways ato Mandala. Dengan rute CGK-SUB, keberangkatan pukul 6 pagi, setelah direschedule yg awalny jam 4 pagi.
Awalny ga terlalu sibuk nyari info penerbangan Tiger Airways brkt d terminal brp. D tiket si ada tulisannya, tp rancu. Udh gitu pz mw tlp k CS, lha kok nmrnya malaysia. Blm ada yg Indonesia. Pz udh deket hari mau brkt bru telpon ke CS, dan sdh ad CS Indonesia. Ternyata flight Tiger Airways brkt dr Terminal 3 Bandara Soetta. Dan bakal jadi kali kedua saya berangkat dr Terminal 3, setelah sebelumnya berangkat ke Kuala Lumpur w/ my aunty.
Terminal 3 bisa dijangkau dari tempat saya (Slipi) dengan naek Damri Bandara Soetta dari Stasiun Gambir. Ke Gambirnya bisa ngojek atau taksi. Sekitar Rp. 15.000 - Rp. 20.000 klo ga macet. Ojek pun klo gamacet segitu juga tarifnya. Tapi klo macet bisa lebih. Apalagi ojek, suka jual mahal klo kondisi jalan lg macet. :|

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta kalo ga salah baru diresmiin sekitar tahun 2009. Jadi ya masi terbilang kinyis-kinyis lah ya klo masih 4 tahun, dibandingkan dengan terminal 1 dan 2. Sampe kemarin saya terbang pake Tiger Airways si sudah lumayan bagus si.

Flight yang diberangkatkan dari Terminal 3 antara lain : Lion Air tujuan Bali, Air Asia all destination, dan Tiger Airways (kayakny si all destination juga).

Penampakan terminal 3 yang saya tangkap adalah ini :

Pelataran Depan Terminal 3 Bandara Soetta
Lobby Bawah (Passanger & Non Passanger)
Ada counter J.Co, Bakmi GM, Circle K

Lobby Atas (Passanger & Non Passanger)

Ini mas ganteng ngeksis aja, padahal aq mau motoin waiting room

Salah satu gerai yang ada di konsesi sepanjang lobby atas


Dua foto terakhir taket at Bakmi GM karena mz udah laper, dan saya lebih laper, haha. Muka saya udah melas maksimum, nungguin pesenan. 

Overall, Terminal 3 Bandara Soetta itu bagus, cukup nyaman dan bersih. 

-melifART-

No comments:

Post a Comment