December 14, 2012

Kenapa laki-laki tidak boleh pakai emas?

Lagi buka TL FB.
Dan membaca update-an salah satu kakak tingkat saya pz di SMA. Dia share status ataupun update-an dari akun bernama Suryo Waskito. Kenapa saya share di blog ini? Karena ini penting bagi saya, dan saya harap banyak orang yang bisa tahu pula tentang ini. :)

Dalam pernikahan, ada adat untuk mengenakan cincin nikah sebagai "pengikat" antara 2 insan yang telah berjanji sehidup-semati melalui ijab kabul. Nah, polemik yang terjadi adalah, bahan yang digunakan sebagai cincin, yang digunakan oleh suami-istri. Inilah alasannya...

Kenapa laki-laki tidak boleh pakai emas?
Para ahli fisika telah menyimpulkan bahwa atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia, dan jika pria mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam prosentase yang melebihi batas ( diikenal dengan sebutan "Migrasi Emas" ) Dan apabila ini terjadi, maka akan mengakibatkan penyakit Alzheimer. Alzheimer adalah suatu penyakit dimana orang tersebut kehilangan semua kemampuan mental dan fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil. Alzheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan paksaan atau terpaksa. Dan mengapa wanita diperbolehkan
untuk mengenakan emas ? Wanita tidak menderita masalah ini karena setiap bulan, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui menstruasi.

Wah, Subhanallah sekali bukan..
Allah Maha Teliti. Menciptakan semuanya sedetail mungkin. Memikirkan setiap celahnya, setiap hitungan terkecil bagi para umatnya..
:)

4 comments:

  1. ciyee, ayo mbk mulai survei2 mumpung panjang waktunya..

    iya insya Allah januari akhir di lombok, di malangnya masih maret..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa,,sudah mulai survey. bahkan ad yg udah di DP.
      hihi..
      jadwal nikahmu sama kyk jadwal pulang k malangku.. januari akhir dan maret akhir.. :P

      Delete
  2. terus untuk wanita yg hamil dan menopouse gmn tuh? Kan ga menstruasi..
    Tlng dbalas ya neng..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm...saya sendiri ini cuman meng-copy status dr teman..
      Saya sendiri bukan praktisi kedokteran, ataupun pernah berkutat dengan hal trsebut.
      Saya hanya menggarisbawahi ttg kebesaran ALLAH SWT.. :)

      Delete