December 4, 2011

Something 'bout Jekardah,,,

It's Jekardah dear....

Hampir tidak pernah terbayangkan olehku bahwasanya kemerdekaan ialah hak segala bangsa. *krik
Hidup di Jakarta, ibu kota negara, yang notabene jadi pusat pemerintahan PLUS pusat bisnis (dan efek sampingnya adalah PLUS pusat perbelanjaan). Whooaa.. This Big City is sooo crowd!!
Bagaimana tidak, hampir setiap pagi, jam berangkat kerja, semua orang keluar rumah menuju tempat beraktivitasnya masing-masing. Akibatnya, beban jalan raya meningkat, tajam! Ga cuman orang yang keluar, tapi sekaligus kendaraannya. Damn! Jadilah jalanan pagi di atas jam 7 itu semacam ga bisa dijelaskan dengan kata2. #blaahh.

Untungnya saya kalo ke kantor itu jalan kaki. Yaahh,, bersyukur tidak harus ada di dalam kendaraan dan tidak harus terjebak dalam keadaan yang tidak bisa dijelaskan dengan kata2 itu tadi. Tapi gimanapun juga tetep kena imbas loh. Padahal saya cuman PEJALAN KAKI. Jadi nih, dari sepanjang depan gang kosan saya, menuju ke kantor, yang namanya TROTOAR (yang kalo secara harfiah si fungsinya jadi tempat jalan bagi pejalan kaki, red), itu,,, hmmm.... GA ADA!! Great. Jadi nih, kalo saya berangkat kerja, jalannya kudu minggir seminggir2nya minggir. Itupun kadang masi belum selamat dari kendaraan2 yang ngepot2 dan berusaha nyalip dari sebelah kiri. Ga jarang pula,,, Whussss!! Entah motor, mobil sampe kadang KOPAJA memepet saya dengan jarak ga kurang dari sejengkal!!! Sampe panasnya kendaraan yang lewat itu kerasa di badan saya! Oh my GOD...

Sekali lagi.. IT'S JAKARTA!

Hidup di sini selama beberapa bulan membuat saya mememorikan beberapa hal..
Hal-hal yang didapati saat take a walk, looking around and decide by myself...
Such as :
Sudah sangat wajar kalo anda akan menemukan banyak orang yang memakai masker untuk menutupi hidung dan mulutnya. Hal ini membuktikan bahwa kualitas udara di sini sudah buruk. Dan saya pun melakukannya. Daripada bengek dan jadi penyakitan gara2 asap -yang tiap hari menguap entah seperti apa efeknya-.

Selain masker, headset dan headphone adalah barang kedua yang lagi ngehits. Sama seperti masker, ketika kamu lagi ada di sebuah lokasi yang ada byk orang, dengan sangat mudah ngeliat anak muda ataupun para pekerja yang tampak memakai headset. Hmmm.. Untuk menghindari kebisingan sepertinya. Kalo untuk saya fungsinya kadang lain. Menghindari digodain orang! Haha.. *nistaaa. Kalo pake headset kan ga kedengeran apa yang mereka omongin.. Hihi.

Sekian dlu laporan pandangan mata dan hati tentang This Big City..
:)

No comments:

Post a Comment