February 4, 2014

Week 34 : Udah 8,5 bulan aja..

Assalamualaikum....

Wohooo..
Sudah minggu ke 34! Hr kamis depan udah 35 weeks (menurut itungan saya). Kadang2 merasa time flies so fast, tp ga jarang merasa "ayo donk, buru2 due date". Hihihi. Maklum, saya trmasuk emak2 yg menanti sekali kehadiran buah hati saya dan suami saya. Apalagi ngeliatin news feed d medsos yg isinya pamer foto anaknya semua. Haha. Kan saya jadi pgn juga cpt2 ad yg jd objek foto kyk gitu. Tapi saya jg menunggu si kakak-wanna-be lahir normal saja. Menunggu tanda2 alami yg disinyalkan sama kakak-wanna-be. Agar tidak perlu dilakukan perlakuan2 khusus, apalagi kudu induksi ataupun operasi. Amit2 lah. Bismillah semoga ga harus melalui proses2 itu. Biar hemat d kantong juga, hahaha. Pengen jadi ibu seutuhnya dengan melahirkan secara normal. Bukan berarti saya mendiskreditkan yg melalui persalinan secara SC. Tpi setidaknya saya ingin menjalani kodrat wanita yg merasakan kontraksi, mules, keluar flek, pembukaan lengkap, pecah ketuban, ngeden, melahirkan, IMD lengkap, dan menyusui ASIX. Bismillah.. (lgsg dijedug kakak-wanna-be, semoga tanda setuju).

Masuk week 34 mulai ada kejadian2 unik (let's call it unik, walopun sebenernya agak2 mem-bete-kan, hihi).
Kulit di bagian lipatan2 menghitam dengan sangat drastis. Lipatan leher, lipatan ketiak, dan beberapa lipatan lain yang tidak perlu disebutkan. Haha, sensor ON.
Berat badan yang mencapai kenaikan 13 kg (emejing bukan?) bikin badan mulai berasa berat buat dibawa2. Tapi tetep berasa enjoy klo diajak jalan2 sama ibuk n bpk. :D. Semoga aja kakak-wanna-be beratnya normal2 saja. Ga gede2 amat. Ya kak ya? *elus2 perut. Bunda aja yg gendut. Ntr bisa di turunin insyaallah. :)
Perut rasanya udah kyk mau jatoh. Berasa kudu di angkat klo mw jalan (kmu pikir rok yg kepanjangan, mel? Kudu diangkat2 biar ga nyrimpeti klo jalan?).
Merasakan gatal2 d daerah yg tidak seharusnya gatal. Hooo...ini yg paling unik. Dan mari untuk tidak membahasnya. Yg jelas ini yg paling bikin gemes. Ngahaha..
Frekuensi BAK alias p*p*s yg makin sering, bikin bolak2 nyatronin kamar mandi. Even in the middle of the sleep. Jam 2,jam 3,jam 4 pasti kbgun pgn nyatronin kmr mandi. As long as i read, katanya si itu krn bayi udh mulai turun, dan menekan kandung kemih ibunya. Jadilah prosesi k kmr mandi jadi hal yg wajar saat UK mulai dekat dgn due date.
Tiap bangun pagi bagian telapak kaki kyk digigitin semut. Cekit2. Buat jalan kyk ad yg nusuk2 gt. Dan bengkaknya kaki memaksa merubah ukuran sepatu 2 nmr dr sblmnya. Keren kan? Kpn hri nyari sepatu susah beneerrr...haish.. Tangan? Sama. Sama2 bengkak. Dan klo tangan lebih amboi lg kejadiannya. Seharian itu berasa kyk kesemutan terus. Klo bangun tidur malah susah buat genggam. Jadilah klo pagi senam tangan dulu. Biar bisa dipake (dipake???).
Oiya. Hal unik terakhir adalah, skrg saya lagi ditemplokin sakit flu. Pilek, tenggorokan kering, bersin2. Sampe klo bersin perut berasa kenceng. Huhuhu..maapin bunda ya kak. Kmu yg sehat2 di dalem..

Sedangkan persiapan yg udah dilakukan diantaranya adalah:
SENAM HAMIL. Finally! Hahaa..setelah smpat ga jadi2. Dan karena d RS t4 saya brncana melahirkan diadakan senam hamil gretongan (bayar si,tp cm byr kartu member,cuma 20rebu), jadilah saya semangat buat ikutan. Komentar saya setelah awal2 ikutan senam, akhirnya saya tau gimana cara ngeden yg baik!! Dan, ternyaya,ngeden itu cuapek ya..haha. itu masi teori, gmn prakteknya? But I believe I can do it!! Believe in GOD!
Nyicil beli pakaian bayi n perlengkapan bayi was done. cukup dulu lah beli2nya. Ntr klo udh mulai terlihat tanda2 ga muat bru maraton beli lagi. Hahaha.. tp gatau lg ya klo tb2 kepincut barang2 n promosi olshop. *kabur sebelum ketauan suami. :D
KK baru udah jadi. So, ntr klo kakak-wanna-be lahir udh bs lgsg di proses lagi. KTPku dan KTP mz @alfanitumara pun sudah ganti statusnya jadi KAWIN. Horeee...

Fine,
Kyknya segini dulu laporan bulanannya..hahaha..
See you...

No comments:

Post a Comment