December 19, 2010

road to day one..

Hmmmmm....
Bsok saya akan menghadapi SEMINAR HASIL TUGAS AKHIR saya...
Mungkin bagi sebagian orang SEMINAR HASIL tidak begitu penting...
Namun,,
di jurusan saya,,
(berdasarkan hasil survey kepada mereka yang sudah lulus)
SEMINAR HASIL adalah inti dari proses TUGAS AKHIR...
Entah karena apa..
Kalo logikanya si mungkin SEMHAS di jurusan saya adalah saat pertama kali kita mempresentasikan TA kita dihadapan dosen penguji (plus dosen pembimbing tentunya)...
Jadi si dosen penguji baru tau materi kita, dan mungkin merasa awam, maka akan banyak sekali pertanyaan yang akan dikeluarkan...
Proses kelulusan di jurusan saya ada 3 tahap...

  1. SEMINAR PROPOSAL
  2. SEMINAR HASIL
  3. SIDANG / KOMPRE + YUDISIUM
Wew,,,banyak bukan...
Seminar proposal adalah presentasi bab proposal dari TA kita, yaitu bab 1, 2 dan 3.
Yang menghadiri seminar proposal kita adalah dosen pembimbing kita.
Sedangkan seminar hasil adalah presentasi awal bersama dosen pembimbing sekaligus dosen penguji.
Materinya adalah semua laporan lengkap TA. Mulai bab 1 s/d selesai.
Kalo sidang, kata temen2 si lebih ke pemantapan hasil TA, lanjutan dari semhas.
Yang hadir sama kayak semhas, materinya pun sama, tapi yang sudah di revisi dari hasil semhas.

Dan menurut tetua2 kami, emang paling HOT tu di proses nomer 2.
Dan saya, besok, akan melaluinya...
Bismillah..Semoga esok lancar2 saja..
BIG AMIIINN...

All readers,
Pray for me please,
Hope the best,
Diberikan kelancaran, kemudahan, kelapangan dalam menjalani esok hari.
Semoga diberikan ketenangan hati untuk esok hingga sidang...
Always keep smile..
:)

No comments:

Post a Comment